17 Mei 2011

Hidan No Aria

Alternative title:
Hidan no Aria (Japanese)
緋弾のアリア (Japanese)
Genres: actioncomedy
Plot Summary: Toyama Kinji adalah murid Butei High School, sekolah untuk mendidik para remaja menjadi detektif atau penegak hukum. Di sekolah itu mereka dilatih untuk menguasai teknik menggunakan berbagai macam senjata, kemampuan intelijen, dan segala sesuatu yang dapat membantu mereka dalam melaksanakan sebuah misi.

Belakangan terjadi beberapa kasus yang menjadikan murid-murid sekolah tersebut sebagai sasaran pembunuhan. Kinji termasuk salah satu yang hampir menjadi korban karena sepeda yang ia pakai ke sekolah ternyata dipasangi bom. Ia kemudian ditolong oleh seorang anak perempuan yang bernama Kanzaki H. Aria.
Aria adalah murid sekolah yang sama dan mendapat julukan "Aria the Quadra" karena ia menggunakan 4 buah senjata, 2 pistol dan 2 pedang pendek (kodachi). Di sekolah itu, Aria merupakan murid dengan ranking "S" (ranking tertinggi) sementara ranking Kinji adalah "E" (terendah).
Ketika mereka berdua terdesak, secara misterius Kinji mendadak berubah kepribadiannya dan menunjukkan kemampuan bertempur yang jauh melebihi kemampuan murid lainnya. Ia menyebut kondisi tersebut sebagai "Hysteria Mode". Aria yang melihat hal itu kemudian meminta Kinji untuk membantunya menyelesaikan tugas-tugas mereka.
User Ratings: 42 ratings have been given [details]
Running time: 25 minutes
Episode titles: We have 13
Vintage: 2011-04-14
Opening Theme:
"Scarlet Ballet" by May'n
Ending Theme:
"Camellia no Hitomi (カメリアの瞳)" by Aiko Nakano

Tidak ada komentar:

Posting Komentar